Bisnis yang dari awal sudah saya pandang sebelah mata, ternyata bisa membuka mata saya selebar-lebarnya, karena terbukti bisa membantu kebutuhan keluarga saya, bisa memberi “keluarga baru” buat saya, bisa memberi “karier” buat saya, dan bisa memberi ilmu yang tak pernah ada abisnya.

Dulu, saya adalah salah seorang yang lumayan anti sama yang namanya MLM, karena sebelumnya sudah pernah beberapa kali ikut MLM “X Y Z” tapi belum pernah sama sekali merasakan hasilnya, bahkan balik modal-pun gak.

Dari situ tiap ada yg menawarkan bisnis MLM, saya langsung say NO !

Sampai suatu hari saya lihat status YM teman milis saya mengulas tentang bisnis barunya. Kebetulan waktu itu saya hampir 1 tahun udah gak pernah online lagi. Merasa takjub waktu dia cerita kalo penghasilannya sudah diatas 4 juta per bulan.

Wow !

Penasaran, saya pun mulai tanya ini itu..

Setelah dijelaskan, saya baru tau kalo bisnisnya itu adalah MLM Oriflame.

Langsung dech keluar ilfeel-nya.. Yah, MLM lagi… #Males

Tapi temen saya ini meyakinkan ke saya kalo disini sama sekali gak ada paksaan, daftarnya juga murah, waktu itu hanya 39.900.

Mau nolak gak enak juga karena udah nanya-nanya, hihihi.. ditambah rasa penasaran saya, apa betul di Oriflame bisa menghasilkan uang ?

Akhirnya saya gabung, tapi waktu itu saya bilang “Jangan paksa saya tutup poin yaa.. Jangan paksa saya rekrut, karena saya gak bisa ngomong”

Sponsor saya itu cuma mengiyakan.

Yang saya kerjakan di Oriflame :

Bulan pertama saya cuma belanja sekedarnya, sesuai kebutuhan saya.

Bulan kedua saya mulai coba meminjamkan katalog di lingkungan kantor dan rumah. Order-pun mulai berdatangan. Saya juga mulai berpromosi melalui YM menggunakan link bisnis yg memang disediakan untuk kami. Ternyata, tanpa saya harus jelasin dg mulut berbusa, prospek mulai berdatangan melalui link bisnis tsb.

Dari situ saya mulai mikir, wah iyaaa… saya gak perlu ngoceh-ngoceh prospekpun berdatangan sendiri.

Saya gak perlu keluar rumah presentasi kesana sini, saya bisa punya downline.

Ternyata tutup poin itu mudah. Bisa banget dicapai kalo memang kita niatkan.

Dan ternyata kegiatan merekrut itu juga gak se-menakutkan yang saya bayangkan sebelumnya.. 🙂

Soal Bonus :

Bonus pertama yang saya terima adalah 23.000 !

Disini saya belum merasakan sesuatu yg membuat saya harus mengakui kalo Oriflame memang bisa diandalkan untuk menjadi penghasilan kedua saya.

Sampe beberapa bulan kemudian saya mencapai level Manager dan bonus yang saya terima diatas 400.000.

Nah, disitulah saya sadar, bahwa ini MEMANG BISNIS NYATA, BUKAN BISNIS TIPU-TIPU.

Ada hasil yang bisa saya akui sebagai penghasilan, bukan sekedar uang jajan.

Akhirnya saya mulai berpikir untuk lebih serius mempelajari bisnis Oriflame.

Kebetulan saat itu saya masih bekerja, dari Senin sampe Jumat berangkat jam 8 pagi nyampe rumah jam 10 malam. Praktis agak susah juga untuk meluangkan waktu mempelajari semuanya.

Kadang jam istirahat biasanya buat santai, akhirnya saya pakai untuk belajar.

Kadang dalam perjalanan berangkat ke kantor/pulang ngantor, saya yg biasanya tidur di kereta, memilih memfollow up bisnis saya ini dan mulai memaksimalkan waktu yg tersisa dari semua rutinitas saya di kantor dan rumah.

Tahun 2011 suami memutuskan resign karena ingin berwiraswasta. Waktu itu hanya berbekal nekad, karena tidak ada persiapan matang. Sebagai istri, saya hanya bisa mendukung keinginannya.

Beberapa bulan pertama, memang agak berat karena yang biasanya ada 2 penghasilan dari suami dan saya, menjadi hanya ada 1 sumber. Beruntung sekali karena di Oriflame karier bisnis saya semakin naik, sehingga penghasilan dari Oriflame sangat bisa membantu kami.

Tahun 2012 saya memutuskan resign dari kantor dimana saya sudah mengabdi selama 10 tahun. Suasana kantor yang sangat kekeluargaan, membuat saya agak berat juga untuk memutuskan resign saat itu.

Tapi saya juga ingin menemani anak saya di rumah, mengingat suami yang berwiraswasta lumayan sering keluar kota. Saya gak pengen anak saya kesepian. Bapaknya kerja keluar kota, Ibunya kerja sampe malam.

Akhirnya dengan ijin suami, saya mantap resign dan menekuni bisnis Oriflame dari rumah ditengah-tengah aktivitas saya sebagai Ibu Rumah Tangga.

Alhamdulillah, dari menekuni bisnis Oriflame, banyak perubahan yang sudah saya & keluarga rasakan.

Di Oriflame, bukan hanya melulu soal uang, tapi disini kami juga banyak menerima ilmu, berbagai macam pelatihan baik online maupun offline, pertemanan yang asyik antar konsultan dari Sabang sampe Merauke, aneka sharing dari A-Z yang mebuat kami menjadi lebih melek info & teknologi dan aneka motivasi yang membuat saya belajar menjadi lebih “hidup”.

Oriflame buat saya, It’s amazing !

Bisnis yang berawal dari 39.900, ternyata terbukti bisa menjadi penghasilan utama saya.

Bisnis yang dari awal sudah saya jauhi, ternyata mendekatkan saya dengan berbagai macam impian saya.

Bisnis yang dari awal sudah saya pandang sebelah mata, ternyata bisa membuka mata saya selebar-lebarnya, karena terbukti bisa membantu kebutuhan keluarga saya, bisa memberi “keluarga baru” buat saya, bisa memberi “karier” buat saya, dan bisa memberi ilmu yang tak pernah ada abisnya.

Saya bersyukur sudah dipertemukan dengan Oriflame.

Kalo Anda menginginkan sebuah bisnis yang bisa dikerjakan di tengah-tengah aktivitas Anda dengan resiko yang hampir tidak ada, ORIFLAME-lah yang Anda cari !

candra
caNdra dewi
Independent Director

 

Independent Oriflame Consultant : Siti Marfuah

Copyright © thechiclub.net 2017

Design by jayvyn-host.com